20 Ribu Rupiah

Tips Survive dengan Rp20 ribu dalam Waktu Seminggu



1.Warteg
Kalo lagi bokek, nggak usah BM yang aneh-aneh. Inget, lagi bokek! Nggak usah ngarep ada di depan sushi bar dengan duit Rp20 ribu. Hadapi kenyataan, langkahkan kakimu dengan pasti menuju warteg terdekat. Minta nasi agak banyak, tunjuklah tempe atau tahu, lalu siram dengan kuah-kuahan yang ada. Kasih selembar lima ribuan, pasti ada kembalinya. Hemat, kan?
2. Pesen Teh Tawar/Air Putih
Mentang-mentang bokek trus pesen makan tapi nggak pesen minum. Itu goblok namanya. Nggak perlu yang mahal-mahal, kok. Pesen aja teh tawar anget, paling cuma Rp500. Atau mau yang gratis? Minta air putih!
3. Sedia Mie Instan
Ini wajib hukumnya buat kaum yang sering dilanda bokek. Dari Rp20 ribu, sisihkan Rp5000 buat nyetok mie instan. Lumayan dapet 3 bungkus. Bisa lah buat tiga hari. Empat harinya gimana? Baca poin 1 dan 2!
4. Puasa Senin-Kamis
Selain bisa berhemat, insya Allah kamu juga dapet pahala. Amin. Biar lebih hemat lagi, pas buka puasa kamu cari temen yang lagi ulang taun. Mintalah traktiran padanya.
5. Diem Aja di Rumah
Kalo lagi bokek, nggak usah banyak gaya. Punya duit Rp20 ribu aja belagu. Udah, diem aja di rumah seminggu. Pasang muka melas biar mama papa kamu kasian ngeliat kamu dan tergerak ngasih kamu uang.

Ada yang pernah punya pengalaman survive selama seminggu dengan Rp20 ribu? Coba dibagi pengalamannya..

0 komentar: